THE SIDJI HOTEL, Warna Baru Hotel di Pekalongan

Pekalongan yang notabene merupakan kota kecil di pesisir jawa tidak kalah dengan kota – kota besar yang lain terutama dalam bidang pembangunan infrastruktur dan pariwisata. Beberapa akhir tahun ini beberapa hotel bermunculan di Kota Pekalongan , dimana hotel-hotel tersebut merupakan hotel dengan bintang 3 sampai bintang 4. Kehadiran hotel-hotel tersebut tak hayal menjadi warna baru dalam sudut kota pekalongan. Tentunya kehadiran hotel-hotel baru ini dapat menjadi tempat singgah para wisatawan dari luar kota maupun luar negeri yang datang ke pekalongan. Dari beberapa hotel baru tersebut memiliki ciri atau karakteristik yang berbeda, ada yang berkonsep sebagai business place, ada yang berbasis syariah, adapula yang baru-baru ini hotel dengan konsep perpaduan antara modern dan bangunan kuno. Menarik sekali jika melihat hotel dengan konsep perpaduan bangunan kuno dengan modern, dan ini terjadi di Pekalongan.

The Sidji Hotel, pelopor hotel di Kota Pekalongan yang mengedepankan konsep bangunan kuno dan modern. Felicia sebagai owner The sidji Hotel menceritakan bagaimana history mengenai pembangunan hotel ini. Awalnya bangunan ini merupakan bangunan rumah/tempat tinggal yang dibangun pada tahun 1920 oleh keluarga Hoo. Dan rumah tersebut menjadi warisan turun-temurun hingga saat ini. Ide dibangunnya hotel berasal dari pesan dari ayahanda ibu Felicia yang berpesan agar kelak jika rumah ini tidak berpenghuni nantinya agar dibuat penginapan/hotel.

sidji 1

22 Maret 2015 The Sidji Hotel resmi dibuka dengan acara yang bertemakan Pekalongan. Pada acara pembukaan disajikan tarian Jlamprang yang merupakan tari batik jlamprang khas pekalongan. Disamping itu ada pameran foto pekalongan jaman dahulu, stan kuliner pekalongan, kesenian multietnis, dan keroncong. Sejalan dengan visi pembangunan ini menurut Felicia adalah sebagai wadah atau sarana untuk mempromosikan dan mengenalkan pekalongan.

Interior yang disajikan di The Sidji Hotel sangatlah menarik. Jika kita ke ruang receptionist ada perpustakaan kecil, dimana koleksi bukunya merupakan buku-buku jaman dahulu, masuk keruang lounge mata kita akan disajikan interior yang sungguh menarik seperti tempat duduk dan meja yang kuno, becak kecil khas pekalongan, tempat tidur kuno dan lain sebagainya. Disamping itu kita juga dapat duduk santai dan menikmati sajian di Cafe Pontjol yang menyediakan kopi dengan kenikmatan yang berbeda dengan kopi – kopi lainnya. Tak lupa ketika kita sudah mampir kesana, kita perlu untuk mencicipi hidangan kuliner di Nostalgia Restoran yang didalamnya terdapat menu tradisional khas pekalongan.

sidji 2
Nostalgia Restoran
sidji 3
Jajanan Tradisional

The Sidji Hotel mengangkat tema Hotel n Boutique, kita dapat berbelanja batik di gallery batik mukti yang berada di area parkir depan The Sidji Hotel. Selain itu kita juga dapat menikmati berbagai tour pekalongan seperti Heritage Tour, Batik Tour hingga Culinary Tour. Pelayanan yang ramah dan memuaskan membuat kenyamanan para pengunjung yang singgah di The Sidji Hotel, Pekalongan.

Jika anda yang ingin berkunjung ke Pekalongan, nikmati kesempatan untuk menginap di The Sidji Hotel serta berwisata mengelilingi pekalongan. Tidak perlu repot untuk mendapatkan informasi dan reservasi dari The Sidji Hotel, kita bisa klik websitenya di http://www.thesidjihotel-pekalongan.com/ atau ke twitter https://twitter.com/TheSidji (@TheSidji), tentunya akan ada berbagai promo dan paket yang disajikan oleh manajemen The Sidji Hotel.

sidji 4

THE SIDJI HOTEL

Jalan Dr. Cipto No 66, Pekalongan

Telepon : 62 (285) 446 0077

Iklan

Satu pemikiran pada “THE SIDJI HOTEL, Warna Baru Hotel di Pekalongan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s